Gugatan Recall-nya Kandas

A.S. HIKAM tetap di kancah politik. Dia tak peduli dengan gugatan atas recall terhadap dirinya yang ditolak Pengadilan negeri Jakarta Selatan. Bahkan, Hikam tengah mempertimbangkan untuk masuk ke partai politik lain selain PKB.

Bagi Hikam, kandasnya gugatan yang ditujukan kepada PKB dan pejabat negara yang terlibat dalam proses pergantian antarwaktu (PAW) atas dirinya dan Anas Yahya tidak akan menghambatnya di kancah politik. “Gugatan itu memang harus saya lakukan. Saya tidak mungkin diam saat diperlakukan tidak adil,” katanya.

Kapan Hikam akan kembali? Menristek di era Presiden Abdurrahman Wahid itu belum memastikan waktunya. “Saya pasti tetap di politik. Tapi, saya sekarang istirahat. Nantilah saya akan kembali,” tuturnya.

Saat ditanya apakah sudah ada partai politik yang memberikan tawaran, Hikam memilih tidak membuka terlebih dahulu. “Gimana ya, kalau saya jawab banyak, nanti dikira sombong. Tapi, kalau saya jawab tidak, nanti dianggap tidak laku,” katanya lantas tertawa.

Perlawanan Hikam dan Anas Yahya terhadap keputusan PAW mereka sebagai anggota DPR putus di tengah jalan. Kamis (27/9) Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menolak gugatan kedua mantan anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) DPR itu.

Penolakan gugatan Hikam dan Anas tersebut dibacakan Ketua Majelis Hakim Wahyono SH. Saat dihubungi, Hikam membenarkan bahwa gugatannya telah ditolak hakim. “Saya hadir, tapi saya tidak tahu persis apa argumentasi hakim menolak gugatan saya,” jelasnya.(tom)


About this entry